Total Tayangan Halaman

Sabtu, 22 Februari 2014

Ayam Panggang Bumbu Rujak



 Resep ini saya dapat dari tabloid Auraa....he..he..ada yang tauuu...majalah Aura....yang jelas itu majalah jaman jadul..sekarang sudah tidak beredar lagi....tapi saya masih menyimpannya sampe sekarang...Dulu hampir tiap minggu saya membeli majalah itu...karena resep masakannya simple dan bumbu serta bahan bahannya mudah sekali didapat.Kira kira sekitar taun 2007 majalah ini masih beredar.Saya rajin membelinya karena pas taun itu...saya belum lama menikah dan tentu sajaaa......saya tidak dapat memasak masakan apapun!!!He..hee...kecuali goreng telor ,rebus air,dan masak nasi.Makanya saya rajin beli majalah itu buat nyontek resep masakannya...dan ini adalah salah satu resep yang pernah saya coba juga...he..hee...Ada yang tertarik mencoba...silahkan...

 Bahan:
1 ekor ayam potong potong (jangan terlalu kecil ya..bisa ayam kampung,bisa juga ayam biasa) rendam dengan 1 sdm garam + 100 cc air selama 15menit
500 cc santan kental dari 1 butir kelapa
1 batang serai
2 cm lengkuas
3 lembar daun salam
 garam secukupnya
gula secukupnya
3 lembar daun jeruk purut
3 sdm minyak untuk  menumis

Bumbu dihaluskan :
1 butir bawang bombay iris tipis dulu baru ikut dihaluskan
5 buah cabe merah
10 butir kemiri
3 siung bawang putih
5 butir bawang merah
1/4 sdt lada/merica

Cara Membuat :
  • Panggang ayam diwajan anti lengket terlebih dahulu..bolak balik sampai berubah warna
  • Panaskan minyak goreng,tumis bumbu halus sampai harum....masukan semua bahan (salam,laos,daun jeruk,serai,garam dan gula)...kemudian masukan ayam yang sudah dipanggang tadi aduk aduk bersama bumbu dan terakhir masukan santan kental.
  • Aduk perlahan sampai  matang dan santan mengering .Angkat dan sajikan

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons