Total Tayangan Halaman

Sabtu, 22 Februari 2014

Chocho Chip Crunch

Kue simple ini saya dapatkan tanpa sengaja dibalik bungkus blueband cake n cookies 200 gram yang saya beli dialfamart...kemudian iseng iseng saya coba buat...dan inilah hasilnya...lumayan enak buat teman minum kopi dan yang jelas simple banged cara buatnya serta bahan bahannya.....mudah banged didapat.okee guyss.....selamat mencoba kue buatanku yang satu ini yaaaa....

Bahan :
200gram tepung terigu
200 gram blue band/margarin
45 gram chocho chip/bisa diganti dengan kismis klo g ada
2 sdm susu bubuk
2 butir kuning telur
100gram gula halus (bisa gunakan gula pasir dengan takaran sama)

Cara Membuat :
  1. Kocok margarin bersama dengan gula sampai lembut
  2. Masukan kuning telur dan kocok kembali sampai tercampur rata
  3. Masukan tepung terigu dan aduk sampai rata ( tidak dikocok lagi dengan kecepatn tinggi,cukup diaduk aduk saja,umpama mau dikocok pake kecepatan sedang saja selama 1 menit)
  4. Kemudian masukan chochochip dan aduk aduk
  5. Siapkan loyang ,olesi dengan margarin supaya  kue tidak lengket...ambil sendok makan dan gunakan untuk membagi adonan...bentuk adonan seperti pada gambar (bulat) dan taruh diloyang
  6. Oven selama 20 menit dengan suhu 170 derajat.Setelah menguning dan matang angkat dari oven dan dinginkan.Masukan dalam toples dan tutup rapat.

Untuk 1 toples ukuran sedang

NB :
  • Pada saat kue dioven sambil diperhatikan yaa..kuenya,,,meski sama sama dipanggang dalam suhu 170 derajat selama 20 menit ..kadang merk oven satu dengan yang lainnya dapat menghasilkan panas yang berbeda.Bisa cepet panas dan akibatnya gosong..bisa pula dengan suhu dan waktu yang sama seperti diatas tapi kue belum matang.
  • Sebelum kue dipanggang sebaiknya oven dipanaskan 10 menit sebelum digunakan.
  • Jika menggunakan gula pasir...mengocoknya akan lebih lama dibanding dengan gula halus..gula pasir lebih sulit dihancurkan...jadi sebaiknya gunakan gula halus supaya lebih efisien..pada saat pengocokan.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons